RLTH Banyak Mendapat Dukungan, Bupati dan Rakyat pun Terharu

Berbagai ekspresi ditunjukan rakyat Purbalingga saat Bupati Purbalingga Tasdi, bersama rombongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga melaksanakan gerakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di berbagai tempat. Kebanyakan mereka mengekprsikan kegembiraannya dengan menangis haru karena rumahnya telah dibantu perbaikan melalui program rehab RTLH.

 

Hal itu kembali terjadi saat Bupati Tasdi menyerahkan bantuan dana RTLH Rp 10 juta, pemasangan listrik dan sembako dari keluarga besar SMP Negeri 2 Bukateja untuk keluarga Munasir warga RT 1 RW 3 Desa Tidu. Idris Risky Yudhi Pangestu, siswa kelas 8 SMPN 2 Bukateja yang menjadi sasaran rehab RTLH terlihat berkaca-kaca termasuk kakek dan neneknya. Bahkan sang ibu sempat menangis histeris tak mampu menahan haru.

 

“Saya mengetuk hati kita semua. Ini adalah tangisan salah satu keluarga di Purbalingga yang harus kita tingkatkan taraf kehidupannya, diantara 27.000 keluarga yang rumahnya masih belum layak huni,” ujar Bupati Tasdi dalam rangkaian kegiatan Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Gotong Royong dan Rehab RTLH di wilayah Kecamatan Bukateja, Sabtu (25/2).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *